Kamis, 27 Januari 2011

BIG NEWS: A Crop Circle Has Found In Indonesia


            What do you think about the title above?
            Ahaa…, do you believe it?
            But, don’t think it’s a hoax before you read this post (:



crop circle yang ada diberbagai negara



Crop Circle adalah suatu bentuk pola-pola lingkaran dan bentuk-bentuk lain seperti geometri, bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup yang banyak ditemukan diladang pertanian khususunya gandum. 
Crop circle (lingkaran tanaman) mulai mendunia pada tahun 1980-an ketika media melaporkan banyak crop circle muncul di wilayah pedesaan Inggris, terutama di Wiltshire dan Hampshire. Bersamaan dengan kemunculan di Inggris, fenomena yang sama dilaporkan muncul di Australia dan Amerika Serikat. Hingga saat ini paling tidak ada 12.000 Crop circle yang telah ditemukan di seluruh dunia, seperti Inggris, Rusia, Amerika Serikat, Kanada dan bahkan Jepang.


Nah, tadi itu sekilas mengenai sejarah Crop Circle....

  
Crop Circle seperti yang kita ketahui, biasanya banyak dijumpai di ladang gandum atau persawahan yang berada di luar negeri, seperti di Amerika dan Jepang. Tapi anehnya, baru-baru ini ada penemuan Crop Circle di Yogyakarta. Nah, lho?


 Gambar crop circle di Sleman, Yogyakarta







          
 

      Crop Circle ini ditemukan di lokasi persawahan di Sleman, yang kata warga disebut-sebut sebagai tempat mendaratnya UFO (Unidentify fying object). Namun ada yang berpendapat pola crop circle itu bukan akibat bekas pendaratan UFO. Pola-pola semacam itu memang sering ditemukan di luar negri, sedangkan di Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya. Dan uniknya pola crop circle yang ditemukan di Jogja ini lebih sederhana. Ada juga pendapat yang mengatakan pola-pola tersebut bukan bekas pendaratan UFO atau akibat alien, namun itu merupakan hasil rekayasa manusia, alias pola-pola tersebut dibuat oleh manusia. Di banyak negara terbukti crop circle adalah hasil kreatif manusia. Buktinya, pada tahun 1990-an ada dua orang warga berkebangsaan Inggris yang mengaku membuat banyak crop circle di Inggris yang diduga sebagai landasan UFO. Jadi, bagaimana?  
Do you believe it?



(Sampai saat ini, Crop Circle di Sleman tersebut diduga merupakan rekayasa manusia. Pola-pola tersebut diguga dibuat oleh mahasiswa UGM. Dan juga, sudah ditemukan satu crop circle lagi di Bantul, Jogjakarta. Polanya sama dengan yang di Sleman, tapi bedanya ukuran crop circle yang di Bantul lebih kecil)


 gambar crop circle di Bantul, Yogyakarta



Source: Riau Pos


Btw, how’s your opinion? :)



2 komentar: